Selasa, 30 November 2010

rangkuman buku 3

Desain grafis
adalah satu disiplin lebar yang meliputi banyak aspek berbeda dan unsur. Ini dapat sulit untuk menjelaskan sebagai satu disiplin patahan sebab pekerjaan perancang pada alam lingkungan bervariasi dan mungkin jarang terlibat dalam beberapa aspek dari praktek. 
Desain grafis sebagai satu disiplin ilmu
Desain grafis mengambil ide, konsep, teks dan image dan menyajikan mereka pada satu terlihat bentuk pelibat melalui cetak, media elektronik atau lain. Ini memaksakan satu order dan struktur ke konten agar memudahkan dan menenangkan komunikasi berjalan, sementara mengoptimalkan kemungkinan yang pesan akan didapat dan dipahami oleh pendengar sasaran. Satu perancang mencapai gol ini melalui manipulasi sadar dari unsur; satu desain mungkin filosofis, estetika, perasaan, emosional atau politis di sifat alami.
Desain grafis adalah satu seni visual yang kreatif
Yang meliputi banyak area, ini mungkin meliputi arah seni, tipografi, rekaletak halaman, teknologi keterangan dan aspek kreatif yang lain. Berarti keanekaragaman ini yang terdapat sebuah pemandangan terbagi-bagi untuk praktek desain diantara perancang yang mungkin specialise dan fokus.

Evolusi desain grafis
Desain grafis mengembangkan dari industri cetak dan penerbitan, dengan masa sendiri pertama terpakai pada tahun 1950-an. Pada waktu itu di situ adalah satu demarkasi bersih pada langkah berbeda dari proses produksi cetak, dengan profesional spesialis atau berdagang melaksanakan masing-masing. Terbelit langkah ini pencetak, scanner, barang tiruan fotografis, desain grafis, tukang set, cetak pembeli, film, manajer korektor dan penghasilan.
Ekonomi konsumen yang muncul pada dunia bagian barat mengikuti Perang Dunia Kedua Yang membawakan dengan kemunculan dari terang dan kemasan tarik seperti kompetisi di antara produk diperhebat. Angka dari majalah juga berawal untuk tingkat, menghasilkan pada permintaan lebih besar untuk terlihat naik banding desain. Ini berbarengan dengan pembangunan di teknologi cetak dan dibuka kemungkinan penghasilan lagi bahwa perancang berkedudukan baik untuk mengambil keuntungan dari. Sukses dengan desain grafis menolong membuatnya lebih lagi sangat dibutuhkan.
Sebagai kekuatan dengan komunikasi visuil warna-warni jadi secara luas dihargai, desain grafis tumbuh dari kebutuhan untuk menyediakan komunikasi visuil ke dunia konsumen dan awur sepanjang sektor berbeda dari ekonomi, sementara berlanjut mengendalikan pembangunan teknologi kemajuan itu ciptakan.
Pembangunan teknologi, terutama pada umur digital, punyakah revolutionised dan rationalised proses dari penghasilan cetak. Perdagangan seperti typesetting dan artwork persiapan telah menjadi usang, seperti mereka sekarang dapat dilaksanakan oleh satu perancang. Sebagai satu konsekwensi, desain grafis mempunyai mengembangkan ke dalam satu peran multifunctional lihat itu perancang memainkan satu peran sangat penting pada proses produksi. Hebat permintaan ini kepandaian macam-macam dan kebutuhan untuk mengomunikasikan secara efektif dengan banyak profesional berbeda. Di masa lalu, perancang akan telah lakukan semua aspek dari satu pekerjaan dari generasi dari ide untuk menangani jenis gambar untuk pemimpin dan rekaletak.
Pembangunan teknologi mempunyai perancang ditempatkan berada di pusat proses kreatif. Sering, satu perancang grafis mengatur proses desain dan mengkoordinir pekerjaan yang dilakukan oleh disiplin kreatif yang lain seperti bagian dari satu pekerjaan. Seperti halnya, bidang lapangan dari satu tanggungjawabnya perancang sekarang liputi pembelian cetak, program situs web, fotografi, rekaletak halaman, pemilihan bahan, arah seni, ilustrasi buatan tangan, ilustrasi computergenerated (CGI), proyeksikan manajemen, klien menghitung manajemen, storyboarding, pemeriksaan naskah dan pra tekan penghasilan.
Apa itu satu perancang grafis?
Pemikiran dari desain grafis sebagai satu dagang adalah  menyalahi jaman dan terbatas. Ini jadilah lebih berguna untuk melihat kepada pendekatan dasar untuk mendisain bahwa satu perancang grafis mengambil agar memahaminya atau perannya pada cetak dan proses produksi digital. Satu perancang sebenarnya mempunyai dua peran pada proses: memuaskan ringkas desain dan melaksanakan pekerjaan. 
Satu perancang grafis membawakan satu rasa order ke konsep ini dan menyusun mereka dengan cara yang beri mereka melangkah dan memaksudkan. Pada pokoknya, satu perancang dengan kreatif struktur dan mengedit pekerjaan, dan buat keputusan berhubungan dengan apa penting untuk mengomunikasikan dan betapa terbaik untuk menyampaikan pesan.
Perancang tugas berikutnya adalah untuk melaksanakan pekerjaan. Perancang mungkin mengerjakan dengan, dan pilih dari, satu pemilihan bervariasi dari sumber untuk membenihkan desain akhir – apakah mempekerjakan satu sudut pandang filosofis, pandangan moderen seperti itu, atau mempercayakan pada estetika murni, arus seperti itu cendrungi di desain jenis huruf atau pertunjukan.
Cara kerja
Banyak perancang lebih suka kebebasan dan tanggungjawab dari pekerjaan pada organisasi lebih kecil baik sebagai satu wartawan lepas, sol pedagang atau bagian dari satu persekutuan, yang barangkali ijinkan mereka ke specialise khususnya disain solusi. Bekerja pada satu kesatuan lebih kecil umumnya mengijinkan satu perancang untuk mempunyai kebebasan kreatif yang lebih besar dan secara konstan terbelit pada ‘ gambar besar ’, meliputi bekerja lekat dengan klien. Organisasi desain kecil-kecilan sering menjadi terkenal untuk mempunyai satu desain tertentu corak mode, satu specialisation di dalam melayani sektor tertentu atau waktu kerja dengan materi tertentu.
Pengaruh dan unsur kreatif
Desain grafis tunduk kepada meningkatkan kecenderungan cendekiawan dan estetika pengaruh itu pekerjaan dari perancang dan mencerminkan sikap dari masyarakat pada besar. 
Antara lain, desain menjawab ke perubahan tema yang mengurus jalannya kita melihat dunia dan ini adalah jelas di gerakan seperti Pandangan Moderen, Postmodernism dan Deconstructivism. Bentuk pertolongan kecenderungan ini pembangunan dan evolusi dengan desain grafis sebagai satu disiplin kreatif, membuka pintu baru dengan kemungkinan kreatif dan menyediakan alat lagi dengan yang ke menjumpai tantangan desain.
Mendisain sebagai kerajinan
Sebagai satu alat berlayar, desain grafis adalah satu integral bagian dari proses produksi cetak yang melibatkan mempersiapkan teks, image dan konten lain untuk penerbitan. Seperti halnya, satu perancang grafis menduduki satu peran kunci pada proses oleh liaising dengan klien dan profesional lain seperti pencetak, tipograper, rumah tukang photo dan selesai. Pandangan ini dengan desain grafis seperti bagian dari proses cetak melihat desain grafis sebagai satu alat berlayar. 
Beberapa unsur dari pekerjaan desain, penambahan seperti itu atau pengurangan dari ruang di antara tulis huruf untuk menciptakan typeset baik dan teks tarik, dapat dipertimbangkan sebagai satu kerajinan perancang jenis pada satu cara serupa itu satu pekerjaan tukang kayu masing-masing kayu atau satu pencetak mesin cetak menyesuaikan desakan katil untuk menciptakan jenis benar kesan pada bursa. Lihat pandangan ini perancang seperti mempunyai satu hubungan dengan satu klien seperti bagian dari satu proses terakreditasi, dengan perancang memudahkan apa memerlukan dilakukan untuk menghasilkan pekerjaan.
Mendisain sebagai seni
Sebagai satu seni, desain grafis menciptakan image benturan dan rekaletak untuk mengomunikasikan ide dan keterangan ke pendengar berbeda. Disiplin ada di garis terdepan dengan kreatif pikir, memajukan teori pada bagaimana caranya mengomunikasikan secara efektif melalui media visuil dengan mempergunakan satu jangkauan luas dengan alat intelektual untuk mendirikan koneksi penuh arti di antara unsur desain berbeda. Pandangan ini dari desain lihat perancang sebagai satu kesatuan terpisah yang diasyikkan dengan ekspresi pribadi agak dibandingkan dipimpin oleh satu ringkas atau satu komisi. 
Banyak perancang melakukan percobaan pribadi proyeksikan dan hasilkan diri pekerjaan terpublikasi dengan mana niat mereka lekat dihubungkan ke itu dengan satu artis. Bagaimanapun, kedua-duanya pandangan pada desain bukan ekslusifitas bersama. Banyak perancang adalah terakreditasi untuk gaya unik mereka, sementara perancang lain menyesuaikan gaya mereka agar cocok dengan satu komisi spesifik.
Teknologi
Desain grafis dihubungkan kepada teknologi pada beberapa taraf berbeda. Teknologi mempengaruhi bagaimana desain dihasilkan dan itu juga mempengaruhi pembangunan dengan gaya, seni dan masyarakat secara keseluruhan, yang pada gilirannya dicerminkan pada bentuk satu pengambilan desain. Teknologi juga menawarkan perancang berbagai saluran media untuk proyek mereka.
Desain grafis dan teknologi
Ini akan mudah ke pikiran dari desain grafis sebagai satu disiplin yang semata-mata dipengaruhi oleh keprihatinan artistik atau akademis. Bagaimanapun, ini dibentuk oleh pendahulu di teknologi, bawakan yang bahan pertimbangan lagi dan proses untuk satu perancang untuk menggunakan dan memanipulasi. Mendisain prinsip sangat tinggi yang dapat diangkut dan transferrable melalui teknologi yang berbeda epochs, yaitu dimodifikasi dan disuling sepanjang.
Teknologi punya democratised mendisain dengan menyederhanakan proses produksi dan meluas akses ke alat dipergunakan untuk hasilkan desain. Digitisation punya revolutionised mendisain sangat bahwa ini dapat berkumpul mereproduksi menggunakan selalu lebih sistem pengiriman berbeda, tanpa kawat seperti itu menangani alat ada dan mekanisme online yang berbeda, seperti pengiriman keterangan berpindah jauh dari media cetak.
Teknologi tidak hanya aff ects mekanisme pengiriman, tapi juga desain. Image dan teks tunduk kepada manipulasi jauh lebih besar dan intervensi pada kecepatan lebih cepat dibandingkan di masa lalu. Bersikap ini ancaman desain itu mungkin menjadi suatu format dari perkotaan menyiarkan dimana pesan kehilangan dan mengencerkan antara jumlah yang banyak dengan pesan lain bombardir itu masyarakat.
Jenis huruf dan bentuk huruf
Sabda ‘ jenis huruf huruf ’ dan ‘ ’ biasanya terpakai synonymously walau mereka menguasai arti berbeda. Ada biasanya tidak ada rugi di ini sebagai pengganti adalah sangat universal.
Pembedaan di antara jenis huruf dan bentuk huruf yang dapat dibantah lebih penting sekarang yang kedua-duanya tampak untuk menduduki ruang yang sama. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar